Praktis, Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju Sendiri

 

Mesin

Mesin adalah salah satu alat hasil pengembangan teknologi dari waktu ke waktu. Pada masa kini, mesin yang ada semakin beragam untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Di era modern seperti sekarang, ternyata kita bisa menemukan mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju. Tentu saja hal ini menjadi satu daya tarik sendiri di mata dunia.

 

Unik, Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju

Kehadiran mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju baru-baru ini tampaknya berhasil menarik perhatian banyak orang. Hal ini menjadi kabar gembira untuk mereka yang kerepotan dengan tugas untuk menyetrika dan melipat baju. Sebuah perusahaan start up yang ada di Kota San Fransisco, California, baru-baru ini menciptakan mesin tersebut.

Keberadaan mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju ini memang terdengar menggiurkan. Akan tetapi, rencananya mesin ini akan dijual dengan harga US$850 atau setara dengan Rp 11,4 juta.

Perusahaan FoldiMate menyebut mesin ini sebagai ‘sahabat Anda untuk melipat pakaian’. Perangkat yang satu ini memakai sabuk berjalan, nampan yang bisa diatur untuk mendorong pakaian keluar setelah selesai dilipat, dan beberapa lengan robot.

Web perusahaan ini menegaskan bahwa FoldiMate merupakan mesin pelipat pakaian roboti,. Ia hanya mengetahui bagaimana cara melipat bagai seorang pakar, tiap saat. Mesin ini dibidik juga untuk pasar rumahan. Alat ini akan segera menjadi perangkat wajib tiap rumah tangga di seluruh dunia.

mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju ini memiliki tinggi 81 cm dan juga lebar 71 cm. Mesin ini disebut cukup ringkas diletakkan di ruang cuci dan bisa dipindah ke ruang lain dengan mudah. Beratnya hanya 29,5 kg. Mesin ini dirancang untuk diletakkan di atas mesin pengering, mesin cuci, atau bisa juga meja yang kokoh.

 

Penggunaan Mesin yang Bisa Menyetrika dan Melipat Baju Sendiri

Memakai mesin mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju ini bisa memakainya dengan sangat mudah. Pengguna cukup menjepit pakaian mereka yang selesai dicuci di rak mesin dan letaknya ada di luar. Setelah itu, mereka bisa menekan sejumlah tombol dalam menentukan jenis pakaian, baik untuk celana maupun baju.

Mesin ini bisa mendeteksi ketebalan bahan, ukuran pakaian, dan panjang lengan. Setelah itu, alat ini pun akan menyesuaikan diri berdasarkan pada informasi tersebut. Alat ini pun bisa menyetrika baju dengan mengurangi lecek pada pakaian, sebab mempunyai mesin uap sendiri.

Alat ini bisa melipat baju dalam waktu sekitar 10 detik. Jika ingin menghilangkan kusut yang ada di pakaian, butuh tambahan waktu sebanyak 20 sampai 30 detik. Raknya bisa memegang 15 sampai 20 potong pakaian.

Dengan adanya mesin yang bisa menyetrika dan melipat baju ini, maka pekerjaan rumah akan semakin mudah. Siapa pun bisa menggunakannya, tak terkecuali dengan kita semua.