Penjelasan untuk Membedakan Penanak Nasi Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

elektronik                Penjelasan untuk membedakan penanak nasi – Kebanyakan orang menggunakan magic jar, magic com, dan rice cooker untuk memasak nasi atau menanak nasi. Meskipun sama-sama bisa untuk memasak nasi, kenyataannya 3 alat ini memiliki perbedaan mencolok. Namun tidak sedikit yang tidak mengetahui perbedaan antara ke 3 alam penanak nasi tersebut. Untuk itu, perhatikan beberapa penjelasan untuk membedakan penanak nasi berikut ini.

 

Perbedaan Magic Jar, Magic Com, dan Rice Cooker

Bagi Anda yang masih bingung mengenai perbedaan magic jar, magic com, dan rice cooker maka penjelasan untuk membedakan penanak nasi berikut bisa menjadi acuan. Diantaranya :

  1. Magic Jar

Pada fungsi awal dari magic jar adalah peralatan rumah tangga yang digunakan untuk menghangatkan nasi. Jadi pembuatan magic jar sebenarnya untuk melengkapi fungsi dari rice cooker.

  1. Magic Com

Magic com memiliki fungsi dasar untuk memasak dan menjaga kehangatan dari nasi sejak awal. Selain bisa digunakan untuk menghangatkan dan menanak nasi, magic com juga bisa digunakan untuk mengukus, membuat kue, dan merebus. Jadi buka hanya nasi saja yang bisa kamu hangatkan, lauk pauk dan sayuran juga bisa dihangatkan dengan magic com.

Perbedaan paling mencolok antara magic com dan rice cooker berada pada waktu kehangatan dari nasi. Dimana rice cooker hanya bisa menghangatkan nasi dalam waktu kurang lebih 24 jam, sementara magic com bisa menghangatkan nasi dalam waktu kurang lebih 48 jam, maka 2 kali lipat lebih lama bukan?

Bukan hanya itu saja, ada fungsi tambahan dari magic com yang bisa kamu dapatkan. Jadi wajar saja bila harga dari magic com lebih tinggi di pasaran jika dibandingkan dengan rice cooker.

  1. Rice Cooker

Sesuai dengan namanya rice cooker, maka peralatan rumah tangga ini di buat dengan fungsi untuk memasak nasi. Peralatan rumah tangga untuk memasak nasi ini yang pertama populer di masyarakat sebelum magic jar atau magic com, maka tidak heran banyak orang menyebut peralatan setelahnya sebagai rice cooker.

Seiring perkembangan teknologi, rice cooker tidak hanya digunakan sebagai penanak nasi, tetapi bisa juga digunakan untuk mengukus, menghangatkan nasi, dan lauk pauk. Jadi fungsi rice cooker hampir sama dengan magic com.

Berdasarkan penjelasan untuk membedakan penanak nasi diatas, rice cooker bertugas untuk memasak nasi dan magic jar bertugas untuk menjaga nasi tetap hangat saat di santap. Seperti kita ketahui, setiap orang ingin menyantap makanan yang masih hangat.

Namun, fungsi dari rice cooker dan magic jar sudah dapat digantikan dengan satu peralatan saja yaitu magic com. Oleh karena itu, banyak orang lebih suka menggunakan magic com. Karena penggunaan lebih efisien di banding harus menggunakan 2 alat untuk menanak dan menghangatkan nasi.

Demikian penjelasan untuk membedakan penanak nasi magic jar, magic com, dan rice cooker secara singkat. Pastikan Anda memilih peralatan rumah tangga yang sesuai kebutuhan.